.

Tips Cara Jitu Memasak Daging Sapi & Kambing Agar Empuk

Info gambar foto kuliner makanan minuman enak tentang 'Tips Cara Jitu Memasak Daging Sapi & Kambing Agar Empuk', pada situs web blog makanan minuman enak, makanan sehat, minuman sehat, cemilan enak dan sehat, kuliner terenak dan paling lezat di Indonesia, gambar makanan enak, gambar minuman enak, makanan minuman khas daerah, masakan indonesia, makanan nusantara, makanan daerah, makanan khas, jajanan enak, makanan tradisional, oleh oleh, minuman daerah, gambar2 foto2 makanan minuman terlezat, minuman dingin, segar, jus, kue, roti, tempat makan enak, restoran, warung makan, tempat kuliner paling enak, menu lezat pada www.Tips Cara Jitu Memasak Daging Sapi & Kambing Agar Empuk.com

Tips cara jitu memasak daging sapi & kambing agar empuk - Daging masih jadi bahan masakan  yang "berkelas" dan sering di gunakan terutama saat ada perayaan hari besar keagamaan. Bagaimana caranya mengolah daging sapi atau kambing jadi empuk sehingga daging jadi enak saat di santap? Agar hidangan daging empuk dan tambah enak, admin Carikan info tips dan caranya :-) bagaimana tips mudah untuk mengolah daging di rumah. Ada beberapa hal yang perlu di ketahui supaya daging sapi atau kambing lebih enak dan empuk.

Sebaiknya tidak langsung memasak daging yang baru saja dipotong. Daging kambing atau sapi, umumnya dipotong dalam keadaan daging masih tegang. Sehingga apabila daging langsung diolah, dagingnya akan cendrung lebih alot. Daging bisa didiamkan selama beberapa jam, sebelum diolah atau direbus.

2. Membersihkan daging

Setiap jenis daging memiliki karakteristik yang berbeda. Cara membersihkannya pun juga berbeda. Hindari membersihkan daging kambing menggunakan air. 

Hindarilahh membersihkan daging kambing dengan air, karena air dapat membuat bau daging semakin kuat. Cara membersihkannya bisa dikeringkan secara perlahan menggunakan lap atau tissue dapur. Baru setelah itu rebus daging kambing sebentar, agar kotoran dan sisa darahnya keluar secara alami sebelum diolah menjadi hidangan.

3. Tambahkan rempah

Rempah memainkan peranan penting dalam aroma dari daging. Terutama daging kambing, yang memiliki aroma kuat. Daging kambing atau daging sapi sebaiknya direbus dulu 2-3 kali. Cukup sampai mendidih saja, lalu airnya diganti lagi, agar kotoran dan sisa darah bersih.

Supaya lebih harum biasanya saya menggunakan potongan jahe, untuk merebus daging. Tapi disesuaikan juga dengan masakannya, misalnya saya mau buat sop daging, biasanya saya rebus dengan jahe, pala, atau cengkeh. Atau jika mau membuat gulai, itu bumbunya lebih banyak. Daging bisa direbus dengan daun jeruk, salam, kayu manis, dan lainnya.

Boleh juga menambahkan garam ke daging sebelum direbus, atau diolah. Agar daging rasanya tidak hambar.

4. Agar daging tidak alot

Cara agar daging tidak bau dan alot itu, sebenarnya terletak di cara pemotongannya. Apalagi kalau daging lokal, agar tidak alot pemakaian airnya harus banyak ketika dimasak.

Cara yang bisa dicoba untuk menghindari daging alot. Kalau daging Kurban, kita tidak tahu berapa usia daging. Sehingga kebanyakan, daging sapi atau kambing itu kalau dimasak sedikit alot, coba gunakan daun pepaya.

Agar daging tidak alot, sebaiknya bungkus dulu potongan daging menggunakan daun pepaya dan diamkan selama beberapa waktu. Getah dari daun pepaya, akan menyerap ke serat daging dan membuat teksturnya tidak alot. Tapi jangan terlalu lama membungkus daging dengan daun pepaya, takutnya getah justru mempengarahui rasa daging.

5. Penggunaan api

Pakar kuliner William Wongso, menyebutkan ada satu hal yang paling mendasar dan penting ketika memasak daging. Yaitu tingkat besarnya api ketika memasak daging.

Semakin besar apinya, maka semakin cepat daging itu teksturnya hancur. Kebanyakan orang tidak sabar, jadi apinya dibesarkan. Padahal justru itu penyebab utama mengapa daging teksturnya menjadi hancur, hingga bumbu yang kurang meresap.

Beliau menyarankan untuk mengecilkan api kompor setelah daging mulai berubah warna. Selain tekstur daging jadi lebih lembut dan tidak hancur, api kecil juga membuat bumbu meresap ke bagian daging, hingga mengeluarkan aroma masakan yang harum. ( Detik ).

masak daging agar empuk, mengolah daging biar empuk, agar daging sapi kambing empuk

Untuk informasi dan gambar2 foto2 tempat2 kuliner enak berupa makanan atau minuman paling enak dan lezat pada konten Tips Cara Jitu Memasak Daging Sapi & Kambing Agar Empuk silakan jelajahi link atau gambar di bawah:

Merampingkan Perut Buncit Fiforlif Jus Sehat dan Enak Solusi detox, usus sehat, perut ramping. arrow
Durasi Bercinta Lebih Lama Foredi Obat Ejakulasi Dini Khusus suami solusi kuat perkasa di ranjang. arrow
Gairah dan Solusi Kewanitaan Ladyfem Solusi Wanita Gairah wanita, obat kista, organ intim kesat. arrow
Payudara Kencang Dalam 1 Minggu Oris Krim Payudara Mengencangkan payudara, cegah kanker payudara. arrow
Iklan oleh Kang Ismet info


Klik gambar gambar di bawah ini untuk melihat koleksi kumpulan gambar lainnya yang masih berhubungan dengan topik Tips Cara Jitu Memasak Daging Sapi & Kambing Agar Empuk : di situs makanan dan minuman enak.

Bagikan ke :
Facebook Tweet Google+ Digg

Info Kuliner