.

Tips Cara Agar Adonan Kue Mengembang Sempurnya

Info gambar foto kuliner makanan minuman enak tentang 'Tips Cara Agar Adonan Kue Mengembang Sempurnya', pada situs web blog makanan minuman enak, makanan sehat, minuman sehat, cemilan enak dan sehat, kuliner terenak dan paling lezat di Indonesia, gambar makanan enak, gambar minuman enak, makanan minuman khas daerah, masakan indonesia, makanan nusantara, makanan daerah, makanan khas, jajanan enak, makanan tradisional, oleh oleh, minuman daerah, gambar2 foto2 makanan minuman terlezat, minuman dingin, segar, jus, kue, roti, tempat makan enak, restoran, warung makan, tempat kuliner paling enak, menu lezat pada www.Tips Cara Agar Adonan Kue Mengembang Sempurnya.com

Iklan oleh Kang Ismet info

Tips cara agar adonan kue mengembang sempurna - Berkreasi membuat macam macam kue terlihat sangat menyenangkan sekali apalagi di jaman saat ini kalau buka media sosial juga ada halaman atau grup yang khusus membahas aneka macam kue yang enak banget. Pernah terpikir untuk membuat sendiri kue kue yang enak tersebut? Ternyata membuat kue yang enak dan cantik di lihat juga nggak gampang loh. Adakalanya kue jadi bantat sehingga kue yang di buat termasuk gagal. Kalau kue bantat, biasanya dari adonan nya yang tidak mengembang sempurna yang bikin bantat. Bagaimana cara membuat kue agar mengembang sempurna?

Agar kue mengembang dengan sempurna, hal ini terkait dengan adonannya. Kalau adonannya bagus maka nantinya kue juga akan bagus dan bisa mengembang dengan sempurna. Di bawah ini adalah beberapa tips dan cara membuat adonan kue agar bisa mengembang secara sempurna.

Selalu Menggunakan Takaran Resep dengan Tepat

Mengurangi atau menambah bahan dasar kue bisa membuat adonan kue jadi gagal mengembang. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda senantiasa menggunakan bahan-bahan sesuai dengan takaran pada resep. Misalnya, menggunakan margarin Blue Band Cake and Cookie yang sudah ditimbang secara cermat.

Margarin Blue Band Cake and Cookie akan membuat adonan kue menjadi lebih lembut dan harum. Namun bila digunakan secara berlebihan, adonan kue malah akan gagal mengembang bahkan jadi melebar saat dipanggang. Sama pula halnya dengan penggunaan tepung terigu, gula, telur, dan bahan dasar lainnya. Semua harus pas agar dapat menghasilkan tekstur dan rasa yang tepat.

Jangan Langsung Mencampurkan Gula

Langsung mencampurkan gula saat pertama kali mengocok adonan kue hanya akan mengacaukan tekstur adonan Anda. Karena gula memiliki tekstur berat yang dapat membuat putih telur gagal mengembang. Alangkah lebih baik jika Anda mencampurkan gula bila adonan putih telur sudah mengembang. Penggunaan wadah kaca untuk mengocok putih telur juga dapat mempengaruhi kualitas adonan. Kebersihan wadah kaca lebih mudah dijaga sehingga tidak ada sisa-sisa lemak yang menempel. Karena sedikit sisa lemak bisa mengganggu tekstur putih telur dan akhirnya membuat putih telur gagal mengembang.

Ciri-ciri putih telur yang sudah mengembang sempurna adalah warna putih seperti buih dengan tekstur yang tidak mudah tumpah ketika wadahnya dibalik. Usai memasukkan gula sedikit demi sedikit, aturlah mixer Anda pada kecepatan sedang. Sehingga adonan putih telur akan beradaptasi dengan baik saat dicampurkan dengan gula. Untuk penggunaan kuning telur, Anda bisa mengocoknya secara terpisah supaya lebih mudah menyatu dengan adonan ketika dicampurkan.

Mengatur Temperatur Oven Sebelum Memanggang

Temperatur oven harus diatur dengan tepat agar bisa membuat adonan mengembang maksimal. Sembari mengocok adonan kue, usahakan untuk mulai memanaskan oven dengan api kecil. Sehingga oven mencapai temperatur yang tepat saat adonan kue siap dipanggang. Kalau oven terlalu panas, kecilkan api kompor dan tunggu beberapa saat. Jangan memasukkan adonan dulu karena Anda harus menunggu temperatur oven turun. Jika oven sudah tidak terlalu panas, maka Anda bisa langsung memanggang adonan. Anda akan terbiasa mengatur temperatur oven meskipun tanpa termometer kalau Anda sudah sering memanggang kue.

Jangan Terlalu Sering Membuka Oven

Saat sedang memanggang kue, usahakan untuk tidak sering-sering membuka oven. Karena udara di luar oven bisa mempengaruhi kestabilan temperatur dalam oven. Hal ini bisa menyebabkan kue jadi gagal mengembang dan teksturnya mengeras. Alangkah lebih baik bila Anda menyiapkan timer untuk mengatur durasi pemanggangan. Anda juga bisa menggunakan oven yang memiliki jendela kaca. Maka Anda dapat melihat proses pemanggangan secara mudah tanpa harus membuka tutup oven.

Kini berkreasi dengan resep kue tradisional atau variasi kue lain yang dipanggang pasti tak membuat Anda khawatir lagi. Karena risiko adonan kue gagal mengembang bisa diminimalkan. Seluruh anggota keluarga akan takjub dengan sajian kue lezat yang Anda buat sendiri di rumah. 

agar roti mengembang, kue mengembang, adonan kue mengembang sempurna

Untuk informasi dan gambar2 foto2 tempat2 kuliner enak berupa makanan atau minuman paling enak dan lezat pada konten Tips Cara Agar Adonan Kue Mengembang Sempurnya silakan jelajahi link atau gambar di bawah:

Merampingkan Perut Buncit Fiforlif Jus Sehat dan Enak Solusi detox, usus sehat, perut ramping. arrow
Durasi Bercinta Lebih Lama Foredi Obat Ejakulasi Dini Khusus suami solusi kuat perkasa di ranjang. arrow
Gairah dan Solusi Kewanitaan Ladyfem Solusi Wanita Gairah wanita, obat kista, organ intim kesat. arrow
Payudara Kencang Dalam 1 Minggu Oris Krim Payudara Mengencangkan payudara, cegah kanker payudara. arrow
Iklan oleh Kang Ismet info


Klik gambar gambar di bawah ini untuk melihat koleksi kumpulan gambar lainnya yang masih berhubungan dengan topik Tips Cara Agar Adonan Kue Mengembang Sempurnya : di situs makanan dan minuman enak.

Bagikan ke :
Facebook Tweet Google+ Digg

Info Kuliner