.

Cara Memasak Rendang Agar Dagingnya Empuk dan Tidak Alot

Info gambar foto kuliner makanan minuman enak tentang 'Cara Memasak Rendang Agar Dagingnya Empuk dan Tidak Alot', pada situs web blog makanan minuman enak, makanan sehat, minuman sehat, cemilan enak dan sehat, kuliner terenak dan paling lezat di Indonesia, gambar makanan enak, gambar minuman enak, makanan minuman khas daerah, masakan indonesia, makanan nusantara, makanan daerah, makanan khas, jajanan enak, makanan tradisional, oleh oleh, minuman daerah, gambar2 foto2 makanan minuman terlezat, minuman dingin, segar, jus, kue, roti, tempat makan enak, restoran, warung makan, tempat kuliner paling enak, menu lezat pada www.Cara Memasak Rendang Agar Dagingnya Empuk dan Tidak Alot.com

Cara Memasak Rendang Agar Dagingnya Empuk dan Tidak Alot - Rendang adalah salah satu makanan yang sudah sangat populer di Indonesia dan hampir semua orang menyukainya. Makanan yang terbuat dari daging sapi ini memang sangat lezat dan nikmat sekali. Untuk mencari makanan ini juga relatif gampang banget karena di jual di warung Padang yang hampir di setiap daerah di Indonesia ada. Apakah Anda pernah mencoba membuat rendang sendiri di rumah? Bagaimana cara memasak daging buat rendang agar empuk dan tidak alot? Jika Anda penasaran dan ingin mencobanya mudah mudahan info kali ini bermanfaat buat Anda :-)

Memipihkan daging
Agar daging untuk rendang nantinya empuk dan tidak alot setelah  di masak, maka cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memipihkan daging yang akan di buat rendang. Caranya adalah dengan meotong-motong terlebih dahulu dan cuci bersih baru dipotong dan dipipihkan.

Caranya sangat mudah, cukup pukul-pukul dengan alat pemukul daging agar bentuknya menjadi agak pipih. Dengan cara ini, daging yang dimasak tidak terlalu tebal, sehingga lebih empuk.

Daun pepaya
Cara kedua yang bisa di coba  agar rendang jadi  empuk dan  tidak alot adalah  dengan memanfaatkan daun pepaya untuk membuat daging menjadi lebih empuk. Caranya, cukup balut daging yang sudah dibumbui dengan daun pepaya selama kurang lebih satu jam. Enzim dalam daun pepaya akan membantu daging menjadi lebih empuk.

Buah nanas
Cara ketiga yang bisa di coba supaya daging rendang jadi lebih empuk dan tidak liat adalah dengan  memanfaatkan buah nanas. Nanas bisa dimanfaatkan untuk membuat daging menjadi lebih empuk. Caranya adalah dengan memarut atau blender terlebih dahulu buah nanas tersebut, kemudian baluri ke daging dan biarkan lebih kurang 30 menit. Pilih nanas yang masih muda karena kandngan enzim bromelinnya ampuh untuk menguraikan serat pada daging sapi agar lebih empuk..

agar daging rendang empuk tidak alot, cara memasak rendang yang empuk tidak alot

Untuk informasi dan gambar2 foto2 tempat2 kuliner enak berupa makanan atau minuman paling enak dan lezat pada konten Cara Memasak Rendang Agar Dagingnya Empuk dan Tidak Alot silakan jelajahi link atau gambar di bawah:

Merampingkan Perut Buncit Fiforlif Jus Sehat dan Enak Solusi detox, usus sehat, perut ramping. arrow
Durasi Bercinta Lebih Lama Foredi Obat Ejakulasi Dini Khusus suami solusi kuat perkasa di ranjang. arrow
Gairah dan Solusi Kewanitaan Ladyfem Solusi Wanita Gairah wanita, obat kista, organ intim kesat. arrow
Payudara Kencang Dalam 1 Minggu Oris Krim Payudara Mengencangkan payudara, cegah kanker payudara. arrow
Iklan oleh Kang Ismet info


Klik gambar gambar di bawah ini untuk melihat koleksi kumpulan gambar lainnya yang masih berhubungan dengan topik Cara Memasak Rendang Agar Dagingnya Empuk dan Tidak Alot : di situs makanan dan minuman enak.

Bagikan ke :
Facebook Tweet Google+ Digg

Info Kuliner