.

Cara Memasak Pare Yang Enak dan Agar Pare Tidak Pahit

Info gambar foto kuliner makanan minuman enak tentang 'Cara Memasak Pare Yang Enak dan Agar Pare Tidak Pahit', pada situs web blog makanan minuman enak, makanan sehat, minuman sehat, cemilan enak dan sehat, kuliner terenak dan paling lezat di Indonesia, gambar makanan enak, gambar minuman enak, makanan minuman khas daerah, masakan indonesia, makanan nusantara, makanan daerah, makanan khas, jajanan enak, makanan tradisional, oleh oleh, minuman daerah, gambar2 foto2 makanan minuman terlezat, minuman dingin, segar, jus, kue, roti, tempat makan enak, restoran, warung makan, tempat kuliner paling enak, menu lezat pada www.Cara Memasak Pare Yang Enak dan Agar Pare Tidak Pahit.com

Cara masak pare agar enak dan tidak pahit - Pare banyak di jual di pasar dan enak sekali di buat tumis. Namun karena pare rasanya pahit maka perlu trik khusus bagaimana cara memasak pare yang enak dan agar pare tidak pahit. Bagi yang doyan pahitnya pare memang nggak masalah karena tetap enak dan nikmat, namun bagi yang tidak suka rasa pahit bisa kok membuat pare agar tidak pahit. Bagaimana cara agar memasak pare agar enak dan tidak pahit? Silakan simak informasi masakan enak di bawah ini yang semoga bermanfaat buat yang hobi masak dan ingin coba memasak pare.

Rendam dalam air garam
Cara menghilangkan rasa pahit pada pare bisa di lakukan dengan merendamnya di dalam air garam. Sebelum pare di rendam, pastikan pare sudah dipotong terlebih dahulu. Kemudian masukkan 1-2 sendok makan garam atau sesuai kebutuhan ke dalam air rendaman pare. Diamkan 10-15 menit agar air garam meresap.

Setelah itu, remas-remaslah pare dalam rendaman air garam hingga layu. Kemudian, cuci bersih pare di bawah air mengalir dan tiriskan.

Remas dengan gula pasir
Cara agar pare tidak pahit berikutnya  adalah dengan memakai gula pasir. Cara menggunakannya adalah belah pare menjadi beberapa bagian dan campurkan dengan gula pasir.

Kemudian, remas-remas pare hingga layu dan cuci bersih di bawah air mengalir, tiriskan. Pare yang sudah diremas dengan gula pasir ini siap untuk diolah menjadi tumisan yang nikmat disantap bersama nasi hangat.

Campur dengan bahan bercita rasa asin
Cara selanjutnya agar pare tidak pahit, adalah dengan mencampurnya dengan rasa asin. Buat yang doyan pahit,  rasa pahit pada pare bisa menjadi kenikmatan khas tersendiri yang justru membuat kita semakin lahap menyantapnya, bukan?

Jika hanya ingin menghilangkan sedikit rasa pahit pada pare, kamu bisa menambahkan potongan ikan asin atau teri ke dalam tumisan pare buatanmu. Agar semakin nikmat, goreng teri terlebih dahulu sehingga ketika dicampurkan ke dalam tumisan pare rasanya akan renyah.

Rebus bersama daun jambu biji
Cara lain yang bisa dilakukan bagaimana cara menghilangkan rasa pahit pada pare adalah dengan merebusnya bersama daun jambu biji. Caranya cukup mudah, pertama-tama, potong pare menjadi beberapa bagian dan buang isinya. Lalu, siapkan 5 lembar daun jambu biji yang sudah dicuci bersih.

Panasakan air dalam panci, dan masukkan pare serta daun jambu biji ke dalam air rebusan. Kemudian, masak hingga pare layu. Jika ingin menambah rasa, kamu juga bisa memberi garam dalam air rebusannya. Ketika sudah matang, matikan api dan tiriskan pare. Dengan begitu, pare siap diolah untuk dijadikan tumisan ataupun sup yang sedap disantap tanpa khawatir rasa pahit mengganggu di lidah.

pare tidak pahit, masak pare tidak pahit, pare enak tidak pahit

Untuk informasi dan gambar2 foto2 tempat2 kuliner enak berupa makanan atau minuman paling enak dan lezat pada konten Cara Memasak Pare Yang Enak dan Agar Pare Tidak Pahit silakan jelajahi link atau gambar di bawah:

Merampingkan Perut Buncit Fiforlif Jus Sehat dan Enak Solusi detox, usus sehat, perut ramping. arrow
Durasi Bercinta Lebih Lama Foredi Obat Ejakulasi Dini Khusus suami solusi kuat perkasa di ranjang. arrow
Gairah dan Solusi Kewanitaan Ladyfem Solusi Wanita Gairah wanita, obat kista, organ intim kesat. arrow
Payudara Kencang Dalam 1 Minggu Oris Krim Payudara Mengencangkan payudara, cegah kanker payudara. arrow
Iklan oleh Kang Ismet info


Klik gambar gambar di bawah ini untuk melihat koleksi kumpulan gambar lainnya yang masih berhubungan dengan topik Cara Memasak Pare Yang Enak dan Agar Pare Tidak Pahit : di situs makanan dan minuman enak.

Bagikan ke :
Facebook Tweet Google+ Digg

Info Kuliner